Update WHMCS-Veritrans

Bulan Mei 2014 yang lalu, saya berhasil membuat Modul Veritrans untuk WHMCS. Sehubungan dengan adanya perubahan API agar menggunakan API versi 2, maka saya membuat update untuk modul tersebut. Modul ini sudah digunakan untuk production di server sandiloka.com.

Berikut beberapa perubahan dan perbaikannya.

  1. Menggunakan Veritrans API versi 2.
  2. Menyediakan Test Mode (berguna untuk testing menggunakan Sandbox)
  3. Menyediakan MerchantID, Client Key dan Server Key untuk Sandbox (terpisah dengan production). Berguna untuk memudahkan setting, sehingga tidak perlu ganti-ganti.
  4. Menyediakan Setting Custom untuk MDR dan Fee Transaksi (berguna jika kita bisa mendapatkan MDR & Fee yang berbeda). Data ini digunakan dalam laporan transaksi di WHMCS.
  5. Menyediakan informasi detail invoice dari WHMCS termasuk pajaknya. Ini berguna bagi pelanggan yang invoicenya lebih dari satu dengan detail pesanan yang berbeda-beda.

Berikut screenshotnya.

whmcs-payment-veritrans-vtweb

 

Pengembangan selanjutnya adalah menyediakan metode pembayaran lain selain Visa & Mastercard yaitu Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, BRI e-Pay dan metode pembayaran lainnya yang sudah disupport.

Kami sudah menggunakan modul ini di production sejak sejak bulan Juli 2014 yang lalu. Dalam waktu dekat modul ini akan disediakan untuk komersil. Para pebisnis web hosting atau datacenter yang menggunakan WHMCS bisa memesan modul ini.

Jika Anda berminat, silakan subscribe emailnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau isi formulirnya di sini. Ada promo diskon menarik lho 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.