Kumpulan Karya sejak 2005

Hari ini saya mulai memajang karya-karya saya sejak tahun 2005. Ada yang saya bikin sendiri, ada yang dibikin bareng-bareng bersama tim. Ada yang sudah jalan, stabil dan ada juga yang masih dalam proses pengembangan. Tentu saja tidak semua karya saya pajang. Hanya yang masih relevan dan kira-kira masih dibutuhkan saja. Karya-karya yang saya buat antara tahun 1999 – 2005 sudah tidak bisa dipajang karena entah ada di mana file-filenya. Kecuali tugas akhir 😀

Pada saat saya menengok perjalanan 10 tahun ke belakang sejak tahun 2004, saya jadi heran sendiri. Waktu itu ilmu saya masih terbatas, pengalaman masih sedikit, networking belum luas, tapi toh produk bisa jalan juga, bisa dapat project juga. Kok bisa ya?

Pada saat saya lihat ke belakang lagi dari tahun 1999, makin heran lagi. Komputer belum punya, internet masih mahal, kalau butuh harus ke warnet atau ke kampus yang koneksinya lelet. Kemana-mana bawa disket atau tas kecil berisi CD-RW buat backup. Tapi toh bisa juga bikin sesuatu yang bermanfaat. Kok bisa ya?

Lalu saya lihat hari ini. Ilmu ada, pengalaman ada, networking ada, karyawan ada, modal ada, waktunya ada, koneksi internet kenceng, komputer banyak, fasilitas cukup. Dengan begitu saya jadi lebih SEMANGAT lagi berkarya.

Anda dapat melihat sebagian daftar karya, produk, project yang pernah saya kerjakan di sini.