Magang & PKL di Sandiloka

Tulisan ini saya buat untuk para siswa/siswi SMU/SMK dan juga mahasiswa/mahasiswi yang ingin tahu lebih banyak tentang magang dan PKL di Sandiloka. Saya buat seperti FAQs, supaya lebih to the point.

Ini perusahaan apa?

PT. Sandiloka adalah perusahaan teknologi berbasis IT yang menyediakan jasa dan produk berupa aplikasi, infrastruktur dan sistem pembayaran.

Jurusan apa saja?

Kami menerima bimbingan PKL & Magang untuk siswa & siswi SMK jurusan RPL, TKJ & Multimedia. Lebih dipilih yang sudah kelas 3. Anak kelas 2 sebaiknya jangan magang dulu sebab biasanya belum siap. Belum bisa diarahkan untuk ini itu, nanti ujung-ujungnya malah disuruh-suruh beli gorengan, kirim barang, dan pekerjaan kasar lainnya. Buat apa?

Untuk mahasiswa, hampir semua jurusan sains/engineering dapat magang di sini. Sebab pada dasarnya pekerjaan kami tidak jauh dari sains & engineering.

Mengapa di Sandiloka?

Selain nilai, ada beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan yaitu bimbingan dari orang-orang yang baik dan ekspert di bidangnya, tempat kerja dengan suasana yang baik, dan topik/pekerjaan yang menarik. Kamu bisa saja magang di perusahaan lain yang jauh lebih besar, tapi belum tentu kamu menemukan kombinasi yang bagus seperti itu.

Mengapa TIDAK di Sandiloka?

Beberapa alasan sebaiknya kamu jangan magang di Sandiloka yaitu jika kamu merasa sudah pintar/jago di bidang yang kamu tekuni, jika kamu tidak terbiasa belajar mandiri dan disiplin, jika kamu sangat manja dan tergantung bantuan orang lain, jika kamu mudah menyerah dan gampang mengeluh.

Kalau kamu mulai malas-malasan, kamu bisa kembali ke sekolah hari itu juga.

Pekerjaan/magang seperti apa yang akan saya hadapi?

Pada dasarnya semua pekerjaan yang kami lakukan adalah problem solving, mengatasi sebuah masalah yang nyata. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, kami mengkombinasikan berbagai macam kemampuan yaitu programming, networking, design, bahkan leadership.

Kamu bisa mengambil bagian dalam bentuk membuat aplikasi desktop, web maupun mobile. Jika kamu tertarik dengan infrastruktur, kamu bisa mengeksplorasi atau mempelajari infrastruktur yang kami gunakan antara lain: router, web server, firewall, load balancer, dll.

Jika kamu dapat menunjukkan bahwa kamu seorang team player yang baik dan mampu mendeliver hasil kerja yang baik pula, kemungkinan besar kamu bisa direkrut menjadi salah satu tim di Sandiloka.

Mengapa kantornya kecil & lokasinya di perumahan?

Kantornya kecil karena orangnya sedikit dan sesuai budget. Sebagai perusahaan rintisan, kami memang tidak membutuhkan tempat yang besar. Kami lebih suka bekerja di mana saja yang tempatnya nyaman dan tenang.

Kalau saya berminat magang, caranya bagaimana?

Caranya cukup mengisi formulir dulu, di http://bit.ly/form-magang

Jika kami tertarik dan kapasitasnya masih memungkinkan, kamu akan dihubungi lewat email atau handphone.

3 thoughts on “Magang & PKL di Sandiloka

  1. rumah drafter

    untuk tahun ini apakh ada program prakerin atau magang lagi unjtuk siswa smk atau tidak…? terutama di bidang TKJ..
    Terimakasih…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.