Saatnya Untuk Awal Yang Baru

Tidak terasa sudah 10 tahun lamanya saya mengembangkan produk software Voucha. Saya masih ingat betul waktu itu Januari 2005 saya mulai mengerjakan fitur-fitur software ini sendirian, satu demi satu. Kami hanya menggunakan komputer bekas Pentium III 1GHz dengan ram 256MB, menggunakan Operating System Windows 2000 Profesional seharga kurang dari Rp 1 juta.

Saya sangat bersyukur, walaupun waktu itu situasinya serba terbatas namun pada kenyataannya keterbatasan itu tidak menghalangi kami dalam berkarya. Saya juga bersyukur dalam perjalanannya saya bisa bertemu dan bekerja sama dengan banyak orang baik yang menjadi sahabat dan rekan bisnis saya sampai hari ini. Saya juga bersyukur banyak ilmu dan pengalaman yang kami peroleh dalam menjalankan usaha ini. Saya juga bersyukur, kualitas hidup kami jauh lebih baik dari pada 10 tahun yang lalu.

Saya bersyukur dan juga takjub kami bisa bertahan selama 10 tahun lamanya di produk dan bisnis yang sama. Sungguh sebetulnya itu sebuah keberuntungan yang amat besar, bukan karena kami hebat. Melihat bahwa teman-teman kami tidak seberuntung ini. Melihat bahwa sebetulnya saya sendiri masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki dan sebetulnya bisa lebih baik lagi. Kurang ilmu, kurang disiplin, kurang cepat belajar, dan lain sebagainya.

Kini tibalah saatnya saya memantapkan diri memulai awal yang baru. Selain Sandiloka, saya juga telah memulai usaha pembuatan Flashdisk Custom untuk Merchandise, USBCRAFT pada Januari 2013. Di akhir tahun kemarin saya juga sudah merintis WHMAUTO, yang menyediakan modul-modul provisioning, payment gateway dan plugins untuk WHMCS.

Sandiloka sendiri masih mengembangkan Voucha. Bahkan dengan tim yang baru, kami dapat melayani Software Development, Network Infrastructure dan satu bidang yang saya belum bisa sebutkan di posting ini. Dengan kapabilitas seperti itu, Sandiloka dapat melayani klien-klien baru seperti instansi pemerintah dan swasta yang skala proyeknya besar.

Besar harapan saya kepada Allah agar kami semua dimampukan untuk mencapai sasaran yang diinginkan, diberikan pemahaman yang baik dan sempurna, diberikan kelapangan dan kesabaran, dianugerahi taufik dan hidayah dalam mencapainya, dan diberikan orang-orang yang terbaik untuk mengerjakannya.

Nah bagi Anda yang membutuhkan layanan kami tersebut, monggo segera hubungi kami. 😀

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.